-->

Iklan Bawah Artikel

Jam Kerja Kantor POS Indonesia

JAM KERJA KANTOR POS DI INDONESIA - Jam kerja adalah dimana sebuah kantor, tempat usaha atau layanan untuk masyarakat mulai di buka dan ditutup pelayanannnya. Dan yang akan kita bahas di sini adalah jam kerja dari kantor POS untuk di seluruh wilayah indonesia.

Dari dulu sampai sekarang kantor pos selalu eksis melayani para pelanggan yang akan menggunakan jasa dari perusahaan BUMN ini. Kantor Pos semenjak dulu menjadi tempat dalam kita melakukan pengiriman surat, Dan Saat ini pelayanan kantor pos sudah mulai berkembang.

Pelayanan kantor pos saat ini juga bisa mengirimkan uang dan barang, dan bisa juga untuk membayar segala jenis tagihan.  Berbagai jasa favorit selalu ramai diserbu para pelanggannya. Seperti bayar bpjs di kantor pos, kirim surat, pengiriman paket dan bayar tagihan atau angsuran kredit kendaraan.

jam kerja kantor pos
jam kerja kantor pos

Selain itu ada juga yang pakai weselpos yang merupakan jasa layanan transfer uang lewat pos juga masih banyak yang menggunakannya.

Mungkin salah satu pelanggan setianya adalah anda yang sering bertransaksi di kantor pos. Informasi akan jam kerja kantor pos bertujuan agar orang awam setidaknya tahu kapan kantor pos di buka dan di tutup.

Buat anda yang suka pakai jasa dari kantor pos ada baiknya harus tahu jam kerja atau jadwal operasionalnya setiap hari itu mulai jam berapa.

Hal tersebut untuk pengetahuan anda supaya pas anda datang mau kirim paket misalnya, eh kantor pos malah sudah tutup atau libur. Sudah jauh jauh datang ke kantor pos ternyata kantornya tidak buka, oleh karena itu mengetahui jam kerja kantor pos menjadi sangat penting.

Selain gak bisa melakukan pengiriman, anda juga pastinya harus bolak balik datang lagi ke pos. Dan akan merugikan waktu anda serta biaya anda untuk datang ke kantor pos kembali.

Jam Kerja Operasional Kantor POS Indonesia

Buat anda yang mau tahu jam kerja kantor pos bisa lihat di bawah ini yang merupakan waktu umum pos yang ada di Indonesia
  • Kantor pos buka setiap hari Senin - Kamis jam 07.30 - tutup jam 15.00 (WIB)
  • Hari Jum’at buka jam 07.30 - tutup jam13.00 (WIB)
  • Hari Sabtu buka  jam 07.30 - tutup jam 13.00 (WIB)
  • Hari Minggu kantor pos tutup (tidak ada jam kerja)

Jam kerja di atas adalah secara umum atau kebanyakan. Karena ada sebagian wilayah buka dan tutupnya berbeda.

Mungkin di daerah anda juga berbeda itu tergantung dari kebijakan dari setiap kantor pos.

Bagaimana di hari libur nasional/tanggal merah atau hari minggu apakah ada yang buka? Jawabannya ada, walaupun memang gak banyak.

Terus bagaimana cara mengetahui kalau jam kerja operasional kantor pos di daerah anda?

Silahkan cek saja di pencarian google. Anda tinggal ketik saja di sana. Sebagai contoh anda mau lihat di daerah malang. Lihat gambar di bawah

hari dan jam kerja kantor pos

Terus klik di kantor pos yang terdekat dari tempat anda disampingnya akan tampil informasi jam buka lihat gambar di bawah

jam operasional kerja kantor pos

Bagaimana kalau di daerah bandung, bekasi, jakarta, bogor, lumajang, surabaya, cirebon, jogja, sidoarjo, semarang, jember, samarinda, solo atau tempat lainnya? Caranya sama saja dengan melakukan pencarian di google saja.

Dengan mengetahui jam kerja atau operasional dari kantor pos anda bisa atur kapan waktu yang tepat untuk mendatanginya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel