-->

Iklan Bawah Artikel

FUNGSI APARTEMEN SELAIN SEBAGAI HUNIAN

Setelah kita mengenai perngetian dari sebuah apartemen, baik pengertian secara undang undang ataupun pengertian dari para ahli maka kita akan membahas fungsi apartemen selain sebagai tempat tinggal atau hunian.


fungsi apartemen Menurut para ahli seperti mas toro seorang agen apartemen bahwa apartemen memiliki fungsi dua yaitu sebagai hunian dan sebagai investasi. Tapi apabila di kembangkan kembali makan fungsi apartemen selain hunian akan bertambah.
tinjauan fungsi apartemen
tinjauan fungsi apartemen

Sebelum kita berbicara tentang apa saja fungsi dari memiliki apartemen sebagai hunian maka perlu kita ketahui adalah tujuan didirikan apartement. Apartemen walaupun di bangun dengan beberapa unit unit tetapi setiap pengembang akan membuat tujuan pertama dari membangu apartemen di daerah tersebut.

Adapun sasaran atau tujuan didirikan apartemen adalah untuk memenuhi dan melayani kebutuhan hunian bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke atas serta meningkatkan fungsi lahan dan meningkatkan kualitas hunian padat.

faktor Hunian menengah ke atas inilah yang perlu di garis bawahi karena dengan harga yang tinggi maka sebanding dengan fasilitas fasiltas yang akan di dapatkan dengan kita bertempat tinggal di sebuah gedung bertingkat mewah.

Fungsi apartemen sebagai Hunian

Untuk Fungsi ini apartemen ini memiliki 2 Jenis apartemen dimana fungsi sama sebagai hunia tetapi dari segi luas berbeda, jenis itu antara lain;

Jenis apatemen Studio

apartemen ini hanya memiliki satu kawar dan di dalamnya ada tempat tidur, tv dan sofa bersatu menjadi sebagai hunian yang praktis dan simple.

Ruang ini sifatnya multi fungsi sebagai runag duduk, kamar tidur, dan dapur yang semula terbuka tanpa partisi. Satu-satunya ruang yang terpisah biasanya hanya kamar mandi. Apartemen tipe studio relatif kecil. Tipe ini sesuai dihuni oleh satu orang atau pasangan tanpa anak. Luas unit ini minimal 20-35 m2

Jenis Apartemen keluarga 

jenis Apartemen 1, 2, 3 kamar dimana Pembagian ruangan apartemen ini mirip rumah biasa. Memiliki kamar tidur terpisah serta ruang duduk, ruang nakan, dapur yang bisa terbuka dalam satu ruang atau terpisah.

luas apartemen tipe ini sangat beragam tergantung ruang yang dimiliki serta jumlah kamarnya. Luas minimal untuk satu kamar tidur adalah 25 m2 , 2 kamar tidur 30 m2 , 3 kamar tidur 85 m2 dan 4 kamar tidur 140 m2

Fungsi Apartemen Sebagai Investasi

Fungsi Ini adalah dimana sebuah apartemen di gunakan sebagai penghasil pundi pundi rupiah dan dollar. Karena perlu di ketahui bahwa apartemen bisa untuk di jadikan sebagai ladang uang anda

Apartement Sebagai gudang atau loft

Loft adalah bangunan beas gudang atau pabbrik yang kemudian dialihfungsikan sebagai apartemen. Caranya adalah dengan menyekat-nyekat bangunan besar ini menjadi beberapa unit hunian. Keunikan loft apartemen adalah biasanya memiliki ruang yang tinggi, mezzanine atau dua lantai dalam satu unit. 

Bentuk bangunan pun cenderung berpenampilan industrial. Tetapi beberapa pengembangan kini menggunakan istilah loft untuk apartemen mezaanine atau dua lantai tetapi dalam banguna yang baru. Sesungguhnya ini salah kaprah karena kekhasan loft justru pada konsep bangunan bekas pabrik dan gundangnya. 

Jenis apartemen untuk Sewa Khusus penthouse

Penthouse Unit hunian ini berada di lantai paling atas sebuah bangunan apartemen luasbya lebih besar daripada unit-unit dibawahnya. Bahkan kadang-kadang satu lantai hanya satu atau dua unit saja. Selain mewah, penthouse juga sangat privat karena memiliki lift khusus untuk penghuninya. Luas minimal adalah 300 m2

Jenis Apartemen Yang bisa di sewa

Jenis penyewaan apartemen tentu ada syarat dan aturan berlaku. Tidak sembarang meyewa seperti kita menyewa tempat kost kostan atau sekedar sebuah kontrakan

Sewa Apartemen

Sewa adalah setiap hak yang timbul dalam nama atau bentuk apapun, bertujuan untuk memperoleh hak penggunaan suatu perumahan atau apartemen dengan membayar harga sewa secara periodik, biasanya perbulan.

Apartemen sewa adalah suatu bangunan yang terdiri dari beberapa unit hunian yang didalamnya terdapat kehidupan bersama, dapat dihuni dengan membayar sewa dalam batas waktu tertentu. 

Jenis sewa terdiri dari: 

1. Sewa biasa 

Sewa biasa adalah penghuni membayar uang sewa kepada pemilik bangunan sesuai dengan perjanjian tanpa terikat batas waktu. 

2. Sewa beli 

Sewa beli adalah uang sewa berfungsi sebagai angsuran pembelian, bila angsuran sudah memenuhi harga yang ditetapkan, maka bangunan menjadi milik penghuni. 

3. Sewa kontrak 

Sewa kontrak adalah penghuni membayar uang sewa secara periodik sesuai dengan persetujuan, apabila masa kontrak berakhir dapat diadakan perjanjian baru. 

Demikian Sedikit Ulasan mengenai Fungsi apartemen selain sebagai hunia yang nyaman dan aman juga bisa menjadi ladang uang. Semoga Bermanfaat


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel